Perjalanan ke Jepang

(Lagi-lagi late pos :x) Ternyata ngeblog kaya puasa sunah ya?klo dilakukan kontinu, jd semangat teruuuss tp begitu berhenti males lg mulainya..hehe perbandingan yg aneh ya 😀

Kita berangkat (pindahan) ke Jepang akhir bulan September, jadi sampai di Jepang sudah peralihan dari musim panas mau ke musim gugur. Suhu nya pas masih bisa pakai jaket yg ga tebal kalau ada terasa aga dingin, kaya Bandung lah cuacanya menyenangkan :).

Karena judulnya pindahan bawa barang banyak dan ini juga pengalaman pertama kalinya Rafan naik pesawat langsung jauh, kita cari penerbangan yang direct flight, Garuda Indonesia. Direct flight nya Garuda ke Bandara Narita ini juga paling murah dibanding maskapai lain. Awalnya sih pengen juga naik yang lebih murah seperti Air Asia, tapi ga ada yg direct flight dan waktu kedatangan sampai di Narita ini yang ga bersahabat, rata-rata sudah tengah malam dimana bis/kereta sudah berenti beroperasi dan satu-satunya pilihan ya naik Taksi yang harganya super sekali. Pengalaman teman yg tinggal dekat sini, dia pernah naik taksi dari Bandara biayanya sekitar 25rb yen / 2,5juta rupiah saja.hohoho nangis kan T_T

Karena dulu suami juga berangkat naik Garuda yg direct flight, makanya dia juga lebih rekomendasiin harus naik direct flight karena uda ngerasain capek nya. Tapi, untuk saya ternyata lelah jg karena berangkat dari rumah jam 7/8 malam saya lupa (saking late nya ini tulisan ;o ) , take off jam 23.30 dan selama di pesawat saya berhasil merem doang ga tidur sama sekali karena berisik bunyi mesin pesawat “ngunggg” jadi ga bisa tidur. Belum lagi seharian sibuk memaksimalkan isi koper huahuahua..Jadi pengalaman saya agak ga enak karena emang ga biasa tidur di pesawat sih.

Tapi Alhamdulillaah Rafan anteng, sebelum take off matanya udah merah ngantuk tapi masih aktif. Begitu diselimutin, pake tutup telinga, badannya di lurusin (kepala di saya, kaki di ayahnya)  langsung lepp. Bangun tidur jam 7 an pagi langsung disambut sarapan yuhuu 😀

Enaknya jd anak kecil..dimanapun bisa tidur selonjoran heheh

Enaknya jd anak kecil..dimanapun bisa tidur selonjoran heheh

Pas bgn, pas waktunya sarapan yg unyu2 :D

Pas bgn, pas waktunya sarapan yg unyu2 😀

Mainan satu-satunya yg Rafan punya waktu pindahan, souvernir dr Garuda hikk (tu dipegang tangannya)

Mainan satu-satunya yg Rafan punya waktu pindahan, souvernir dr Garuda hikk (tu dipegang tangannya)

Pororo selfie di pesawat :D

Pororo selfie di pesawat 😀

Sampai di Narita ternyata kita harus pisah antrian sama ayahnya krn dia kan sudah punya residence card disini. Oya di Imigrasi Narita, untuk pertama kali nya ketemu sama orang Jepang di negara Jepang, ternyata bener ya..petugas imigrasi nya aja ga bisa bahasa Inggris loh hikhik..sempet agak lama pas bikin residence card saya & Rafan, karena petugasnya bingung sama nama Rafan yg kepanjangan & jadinya di singkat di passport yg halaman depan, tp dia usaha dulu ngeja huruf satu per satu bolak balik berusaha mengerti mungkin, trus nanya petugas sebelahnya, seperti nya ga ngerti jg..baru dia panggil leader nya yg bisa bahasa Inggris, baru lah leader nya ngomong ke saya dlm bhs Inggris, selesai deh urusan. Klo kita nya ga bisa bahasa Inggris jg gmn? hehe wajib spt nya ya buat yg mau pergi/apalagi tinggal ke negeri orang (sombongg :o)

Akhirnya.. mulailah halaman baru kita di Jepang 🙂

1546113_10152428866624426_8413204645352785786_n

Tongsis dr Indo yg dipake pertama kali di Jepang, dan sampe 2 bulan ini kita disini belum dipake2 lg :s

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s