Mall Anpanman

Karena kemana2 disini naik kereta, klo jalan2 nya santai & waktunya msh cukup, diusahain bisa ke beberapa tempat biar skalian irit ongkos :). Nah kemaren ini abis dari yodobashi, tempat jual alat elektronik, hp, mainan..lengkap kaya glodok kali & lumayan berisik ama pengumuman yg di setel berulang2 dlm bhs jepang&cina sepertinya πŸ™‚

Dari yodobashi, lanjut ke mall & museum anpanman di yokohama jg πŸ™‚

Ada patung anpanman sebesar rafan, pas keluar dr stasiunnya :)

Ada patung anpanman sebesar rafan, pas keluar dr stasiunnya πŸ™‚

Klo di Indonesia&negara2 lain mungkin kartun jepang paling terkenal doraemon ya utk semua umur. Tapi disini Anpanman yg lebih terkenal, terutama utk anak2 balita. Rafan baru kenal anpanman waktu daftar TK, krn peralatan sekolah nya banyak yg gambar anpanman. Ternyata anpanman itu kaya superman (bisa terbang) tapi terbuat dari roti coklat. Ada satu adegan lucu waktu anjingnya nangis, eh si anpanman motek (apa ya bhs indo yg bnr, mencuil kali ya) kepalanya buat dimakan sama anjingnya. Heheh rafan suka banget adegan ini suka dia ceritain berulang2.

Ini dia anjing nya yg nangis trus dikasih roti ma anpanman ;)

Ini dia anjing nya yg nangis trus dikasih roti ma anpanman πŸ˜‰

Nah sebenernya awalnya cuma mau ke bianglalala/kincir raksasa yg ada di minato mirai, tp pas lihat web nya ehhh ada museum dan mall anpanman : http://www.yokohama-anpanman.jp/main.html. Yaudah demi anak, kita ke mall anpanman dulu baru plgnya ke minatomirai.

Karena lumayan ya masuk museum nya 1500yen alias 150rb per orang, jd kita ke mall nya aja yg berada dalam 1 gedung sama museum anpanman. Hehe tetep irit

Di mall nya semua serba anpanman ; semua toko jual nya hanya aksesoris, mainan, makanan & roti bentuk anpanman & teman2 nya. Ngiler bgt sama toko roti nya, sayangnya roti katanya banyak mengandung macem2 yg ga halal jd pasrah makan bekal dr rumah & jajan onigiri aja bentuk anpanman jg, cari yg isi ikan. Oya sampe toilet&tempat ganti popok nya semua penuh gambar anpanman..sayang ga sempet motret krn uda mau tutup waktu itu.

Sama jam ojisan alian uncle sam, pembuat roti yg bisa ngeganti kepala anpanman yg potek hehehe

Sama jam ojisan alian uncle sam, pembuat roti yg bisa ngeganti kepala anpanman yg potek hehehe

Pipi anpanman bulet ya..pasti nguleninnya pegel tuh :D

Pipi anpanman bulet ya..pasti nguleninnya pegel tuh πŸ˜€

Jam 5an sudah tutup ya ini mall..ditandai sama petugas berseragam yg pada standby/berdiri di tiap sudut :)

Jam 5an sudah tutup ya ini mall..ditandai sama petugas berseragam yg pada standby/berdiri di tiap sudut πŸ™‚

Yeayy ketemu sama kartun fav baru..anpanman ;)

Yeayy ketemu sama kartun fav baru..anpanman πŸ˜‰

Jalan pulang menuju stasiun..jalannya besar,kaya di sudirman-thamrin mungkin banyak gedung kantor tinggi, tp jauh lbh lengang kaya lg musim pulang kampung di jkt :)

Jalan pulang menuju stasiun..jalannya besar,kaya di sudirman-thamrin mungkin banyak gedung kantor tinggi, tp jauh lbh lengang kaya lg musim pulang kampung di jkt πŸ™‚

Walau mall nya kecil, rafan betah bgt karena ada satu toko mainan yg ngebolehin anak2 mainin display yg dijual + jg ada ruangan bermain puzzle dll nya..gratis hohoho :). Jgn lupa bikin perjanjian ya klo ngajak anak ke tempat “berbahaya”, misal : beli hanya yg dibutuhkam/malah ga beli sama sekali..anak2 lbh pinter kok dr kita..pasti ngerti klo uda ada kesepakatan sebelumya.. (Paling ortu aja kan yg kadang malah jd ga tega trus pgn beliin…ngaku hayo :p — nyolek author yg 1 lg :p)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s