Late post yg akhirnya ke posting jg setelah beberapa kali mau pas mau ngeklik, ada yg oek :’-

Buat yg tinggal diluar kota, mudik jadi wajib ya setiap lebaran. Tapi buat yg diluar negeri, jarang yang mudik karena ga bertepatan sama libur panjang. Biasanya mudik di libur panjang sekolah yang ada setiap 4 bulan sekali (asik ya hehe) / klo kepepet harus mudik karena ada urusan.hehe alasan ke-2 ini yg bikin saya mudik beberapa kali hehehe antara rezeki sama kepepet juga sebenernya :p.
.
Setelah mudik dengan 1 anak 5tahun&bayi, selanjutnya mudik dengan bayi saja, saking kepepetnya :p. Awalnya ga ngebayangin mudik sama bayi doang, kebayang ribetnya karena ga ada si kakak yg siap ngebantu ibunya yg rempong 😀 Juga kurang seru karena si bayi belum terlalu expresif ga kaya kakakknya yg setiap mau naik pesawat heboh.hehe. Eh ternyata sedikit lebih mudah karena full 7 jam di pesawat ga perlu ke toilet karena ga ada yg harus dianter ke toilet heu..plus ga ada drama klo emak rempong sampe lupa minta seat deket jendela T_T penting banget itu.
.
Oh ya foto ini waktu terakhir mudik bersama bayi.hehe..Pertama kalinya mendarat di terminal 3 Ultimate. yuhuyy, ini baru bandara internasional ^^! Sejak Mei 2017, semua penerbangan Garuda Indonesia Haneda-Jakarta mendarat & berangkat dari terminal 3 bandara internasional soekarno hatta cengkareng. Areanya luas & kayaknya baru Garuda aja jadi makin terasa luas. Walaupun masih agak sepi, restauran udah lengkap. Di gate 8 juga ada area bermain anak. Seru!dan karena keberangkatan tengah malam, serasa milik sendiri area bermainnya :D. Area tunggunya juga nyaman..ada kursi yg bisa setengah tiduran juga..ada TV juga di tiap sudut. Karena pas dateng uda ramee banget & repot nemenin bayi jalan2 jadi ga sempet kefoto juga deh ni ruang tunggu :s
.
Tapiiii…(ini mungkin yg bikin ‘seru’ tiap mudik, ada aja masalahnya hehehe) yang aga membingungkan karena di terminal kedatangan internasional, mobil ga bisa drop off ngambil/nurunin penumpang. Jadi cuma ada area parkir, dimana seperti biasa area parkirnya penuh T_T. Juga jangan harapkan terhubung dengan wifi gratisan :s. Saat itu saya beruntung banget ternyata setelah berbulan-bulan ga diisi pulsa, ternyata no hp indo masih aktif&bisa WA an! ajaib bener deh..
.
Jadi akhirnya waktu itu saya jalan ke area keberangkatan, sambil gendong bayi & koper jumbo. Ga mudah, karena si bandara bagus ini kan guedeee jadi butuh 30menit an jalan ke area keberangkatan & jangan lupa koper harus diangkat utk discanning lagi T_T grrr tinggal ngambek nyuruh si petugas naikin&nurunin koper :s
.
Nah untuk yg mau cari taxi lebih PR lagi karena di terminal 3 ga ada taksi. Jadi harus ke terminal 1/2 naik shuttle bus, tapi (lagi-lagi) ga koper friendly :s. Saya sempat lihat  shuttle bus ini ada di gate 3, area keberangkatan ya. Anehnya area keberangkatan yg kita lihat banyak mobil nge-drop off, ada tulisan ‘tdk boleh drop off, silahkan parkir’ ..yaa begitulah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s