Mau liburan ke Jepang tapi ragu sama makanan halalnya?Royal Indonesia jawabannya!

Jepang! Salah satu negara maju di dunia ini, memang ga ada habisnya untuk diceritakan ya 🙂 Berbeda dengan negara maju lainnya, Jepang punya ciri khas & keunikan sendiri ; dari mulai kebudayaan & adat istiadat yang masih dipelihara, penduduk yang sangat ramah dan sangat menghormati orang lain, tingkat kriminalitas yang sangat rendah dimana dompet-dompet yg terjatuh bisa kembali ke pemiliknya, kebersihan dan keteraturan di segala aspek, teknologi canggih yang membuat hidup jadi lebih praktis, fashion kekinian ala jepang, dan yang paling penting makanannya yang wajib banget dicoba!

IMG_5605

Salah satu ikon dan gunung tertinggi di Jepang, Fuji

Saya pribadi awalnya ga terlalu suka dengan makanan Jepang. Lidah Indonesia saya yang terbiasa dengan rasa & bumbu yang tajam serta pedas, ketika makan makanan Jepang rasanya ada yang kurang. Tapi setelah menginjakan kaki di Jepang, barulah saya jatuh cinta sama makanan Jepang! Bahan baku nya yang selalu fresh, olahan yang simple tapi bikin masing-masing bahannya lebih ‘keluar’ cita rasanya, dan cara penyajian yang unik, rapi dan cantik, bikin acara makan makin spesial!!

Di Jepang sendiri, aktivitas makan memang spesial. Sudah menjadi kebiasaan untuk selalu menyiapkan alas makan, handuk basah untuk membersihkan tangan/mulut, juga duduk. Persis dengan ajaran Islam ya, makan dengan posisi duduk, bukan berdiri. Menu ditaruh secara terpisah supaya rasa masing-masing menu masih terjaga. Dilengkapi dengan nasi lembut hangat khas Jepang, atau mie seperti soba, ramen, dan udon yang bisa dipilih hangat/dingin. いただきます/ Itadakimasu (selamat makan)..Slurrpp!!

Sayangnya, karena bukan negara yang bermayorotas muslim, kita harus berhati-hati saat memih restoran. Yang paling bikin hati nyaman juga puas untuk menyicip semua menu di restoran, ya pilih restoran halal. Tapi mencari makanan halal di Jepang, ga semudah di Indonesia karena hampir semua masakan Jepang mengandung mirin, sake, alkohol, juga dagingnya pun tidak disembelih sesuai ajaran Islam. Belum lagi kendala bahasa & tulisan yang hampir semuanya menggunakan kanji T_T.

IMG_5611

Masjid Camii. Populer karena indahnya arsitektur gaya Ottoman-Turki dan letaknya yang strategis di tengah kota Tokyo.

Paling nyaman memang memilih travel yang menyediakan makanan halal. Liburan kita juga jadi optimal karena ga usah pusing lagi mikir jadwal, makan dll nya. Saya merekomendasikan Travel Tour Wisata Jepang = Homepage (Royal Indonesia Travel) atau detailnya bisa lihat di link : Wisata Halal Jepang = ( Wisata Halal Japan, Halal Tour Japan Golden Route, Halal Tour Japan Kanto Theme Park, Halal Tour Japan Kanto Route)

Ada beberapa macam paket tur menarik yang ditawarkan. Salah satunya,Halal Tour Japan Golden Route Dengan biaya hanya belasan juta rupiah, kita sudah bisa menikmati indahnya dan ramahnya kota Tokyo dan sekitarnya selama 6 hari! Biaya tersebut sudah termasuk :

1. Penerbangan internasional kelas ekonomi PP dengan maskapai ANA, maskapai terbesar di Jepang.

2. Akomodasi, transportasi & makanan halal, sesuai program
Visa Jepang.

Jadi tinggal duduk manis menikmati istimewa nya Jepang, makanan dan keramahannya 🙂

3. Pemandu wisata.

Di negeri orang, apalagi di negara yang bukan termasuk english-speaking country, adanya pemandu wisata penting banget. Segala keunikan dan keistimewaan Jepang akan semakin bisa kita rasakan karena penjelasan dari pemandu wisata.

4. Asuransi perjalanan.

Ini juga penting banget, mengingat biaya kesehatan di Jepang yang sangat mahal.

Negara Jepang memiliki sistem pencegahan yang luar biasa detail, dan itulah salah satu yang membuat kualitas hidup di Jepang sangat tinggi dan sebaliknya resiko sakit dan kecelakaan kecil     . Alhamdulillah Royal Indonesia sudah memikirkan dan menyiapkan semua hal penting yang diperlukan pesertanya.

5. Tour leader dari Jakarta (min. 20 dewasa).

Selama 6 hari, banyak sekali yang bisa dikunjungi, diantaranya :

1. Mount Fuji dan museumnya

2. Oshinohakkai, mata air gunung  Fuji

3. Shizuoka Tea Plantation & MihonoMatsuhara, perkebunan teh terbesar di Jepang.

Teh merupakan minuman wajib di Jepang. Salah satu jenis teh yang terkenal yaitu Green Tea/Matcha. Khasiatnya menurunkan tekanan darah, kandungan gula dalam darah, anti-aging, menurunkan lemak dan memerangi kanker.

Biasanya di tiap restoran, disediakan teh secara gratis. Teh juga tersedia di supermarket, convenience store dan vending machine yang tersebar di hampir semua sudut kota. Uniknya, kita bisa memilih minuman hangat/dingin. Biasanya untuk musim dingin, banyak disediakan minuman hangat, dan sebaliknya. Dan bukan hanya minuman, tapi berbagai snack dan kebutuhan lain juga bisa dibeli di vending machine loh. Wajib untuk dicoba ya belanja di vending machine 🙂

4. Kiyomizudera Temple, kuil terbesar dijepang yang terletak di Kyoto

5. Menelusuri Sannenzaka dan NinnenZaka. Berada di sini seperti kembali ke masa lalu, diantara bangunan tradisional yang tetap dilestarikan

6. Menelusuri Jalan Hanami Koji yang eksotis, di kota Gion. Disini bangunan tradisional juga dilestarikan. Kalau beruntung, kita bisa bertemu Geisha dan Maiko disini.

7. Kyoto Station

8.Mengunjungi Mihonomatsubara, dimana kita bisa menikmati indah dan megahnya Gunung Fuji yg seakan berada tepat di belakang deretan pohon pinus sepanjang pantai.

9. Berbelanja di Gotenba Premium Outlet Mall. Berbagai merk premium jepang dan internasional ada disini. Sambil belanja kita juga dapat menikmati keindahan gunung Fuji. Beruntung jika kita datang saat musim sale yang biasanya diadakan di tiap akhir musim.

10. Mengunjungi Yokohama China town

11. Yamashita park / Yokohama Red Brick Warehouse

12. Daiba park, merupakan pantai buatan yang dikelilingi pusat perbelanjaan dan hiburan.

13. Mengunjungi Akibahara, surganya pecinta elektronik atau mainan 🙂

14. Mengunjungi Asakusa, dimana terdapat kuil dan toko suvenir , juga Ginza dimana banyak terdapat banyak butik ternama merk jepang atau internasional.

Wihh banyak banget kan yang didapat selama 6 hari 🙂 Insya Allah puas dan bikin ketagihan jalan-jalan ke Jepang 🙂

Insya Allah dengan memilih travel khusus halal tour, hati lebih tentram dan perjalanan liburan juga ada nilai ibadahnya  karena disela tur selalu ada jadwal shalat dan makan pun dijamin halal. Sstt..selain ke Jepang, Royal Indonesia juga menyelenggarakan tur haji, umrah, wisata ke berbagai negara seperti Turki, Mesir, Jordan, Jerman, Dubai, Spanyol, Maroko,  Korea, Australia, Bosnia, Palestina dan Cina. Mereka juga menyediakan tur ke beberapa destinasi wisata lokal seperti Lombok, Manado dan Padang. Harganya juga terjangkau loh, dan komplit. Asik banget kan! Yuk pesan sekarang 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Mau liburan ke Jepang tapi ragu sama makanan halalnya?Royal Indonesia jawabannya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s